Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1434 H

Wednesday, December 5, 2012

Inilah 5 Musisi Terlaris Sepanjang 30 Tahun Terakhir

Posted by Unknown 6:12 PM, under | No comments


Inilah 5 Musisi Terlaris Sepanjang 30 Tahun Terakhir, Banyak banget musisi kelas dunia yang memanfaatkan Compact Disc (CD) untuk ngejual hasil karya mereka. Penggunaan CD kali pertama di dunia pada 1982 dan Jepang sebagai negara wahid yang ngenalin CD. NME ngerilis 30 daftar musisi dengan penjualan CD terbesar dalam 30 tahun terakhir.

Detik.com melansir lima musisi yang dirilis NME itu. Kelima musisi itu terdiri atas, Grup band asal Swedia, ABBA, nempatin posisi jawara melalui albumnya Gold. Total penjualan album yang dirilis 21 September 1992 itu mencapai empat juta keping. Album itu berisi 19 lagu hits terbaik sepanjang kariernya.

Penyanyi cantik, Adele, berada diposisi runner up lewat album keduanya 21. Album milik penyanyi beraliran jazz dan soul itu mampu terjual sampai 3,6 jura kopi. Adele ngeluarin album tersebut pada 2011 lalu yang berisi lagu-lagu tentang kemarahan, dendam, patah hati, ujian diri dan pengampunan. Single yang ngehits, seperti Someone Like You, Set Fire to the Rain, dan One And Only masuk dalam album itu.

Adele mampu meracik musik yang beda dengan musik lain. Penyanyi asal Tottenham, Inggris, itu nguasain musik klasik, kontemporer, hingga country. Dengan semua talentanya, Adele mampu memboyong enam penghargaan Grammy Awards 2012 melalui album tersebut.

Oasis, band rock asal Inggris, meretas asa diposisi ketiga lewat album kedua (What’s The Story) Morning Glory? yang dirilis 1995 lalu. Album tersebut terjual 3,4 juta kopi. Aksi band yang digawangi Liam Gallagher cs ini benar-benar fenomenal di seluruh dunia. Rekor band rock itu hampir mendekati sempurna. Apalagi komposisi musik yang disuguhkan Oasis terbilang hebat. Musiknya lebih fokus dalam nuansa balada yang menekankan pada chorus dan instrumen yang bervariasi. Lagu-lagu Oasis dalam album itu, di antaranya Wonderwall, Don’t Look Back In Anger, dan Morning Glory jadi hits single album tersebut.

Penyanyi yang satu ini, Amy Winehouse, berada di posisi keempat dengan debutnya Back to Black. Album ini dirilis 2006 lalu dengan ngegunain label Island Records. Album kedua mendiang penyanyi asal Inggris ini menggabungkan beberapa jenis musik. Gaya soul dan R&B modern dipadukan dengan lirik subjektif seolah menggambarkan refleksi pengalaman Amy Winehouse dengan minuman keras, seks, dan obat-obatan terlarang. Single Rehab, You Know I’m No Good, Back to Black, dan Love Is a Losing Game jadi jagoan dalam albumnya. CD albumnya bisa terjual  sampai 3,2 juta kopi.

James Blunt menempati posisi kelima sebagai musisi hebat sepanjang 30 tahun terakhir. Blunt ngerilis album  bertajuk Back to Bedlam pada 2004 lalu, dan mampu terjual sampai 3,2 juta keping CD. Album perdana itu menjadi saksi prestasi musisi bergaya campuran pop, folk dan rock akustik

Album itu terdiri atas 10 lagu. Salah satu hits yang terkenal hingga kini, You’re Beautiful. Gelar Best New Act disandangnya dalam MTV Europe Music Awards 2005, dan Q Awards 2005. Musisi berusia 38 tahun itu enggak hanya bernyanyi tapi ia juga jago bermain piano, gitar, organ, marimba, dan mellotron.

Blunt ternyata pernah menjadi bagian dari pasukan penjaga perdamaian NATO di Kosovo. Dia menceritakan pengalaman mengerikan sebagai personel pasukan penjaga perdamaian NATO di Kosovo. Dalam momentum itu, Blunt mampu ngedapetin kejutan untuk mendengar semua lirik romantis yang menginformasikan Bedlam seperti dilansir allmusic.com.
Sumber: solopos.com

0 comments:

Post a Comment

JANGAN LUPA FOLLOW ME
JANGAN LUPA KASI LIKENYA

Tags

Blog Archive

Blog Archive

 
Web Statistics